Berita Hari Ini Arab Saudi  Mengalami Kebangkrutan

Berita hari ini datang dari Arab Saudi yang terkenal akan kekayaannya dan kemewahannya. Seperti saat ini yang sedang terjadi. Berita hari ini Malaysia, unjuk rasa di gelar besar-besaran yang berujung pada kerusuhan yang memiliki istilah gelombang demokratisasi di Timur Tengah pada tahun 2011. Pada saat ini Timur Tengah merasakan dampak dari kerugian dengan dibangunnya Arab Spring yang dapat menelan dana hingga 8,3 trilyun. Tak hanya itu aja, kerugian tersebut di karenakan adanya perubahan rezim atau konflik yang terus menerus serta penuruan harga minyak. Didalam laporan menyebutkan bahwa angka dari komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia hingga pada tahun lalu sama dengan 6 persen dari produk domestic Bruto.

Hal ini berdasarkan dari proyeksi pertumbuhan yang sudah di buat sebelum terjadinya pemberontakan untuk menggulingkan empat pemimpin dan juga terperosoknya Yaman, Libya dan Suriah dalam perang . laporan yang telah di publikasikan pada Kamis 10 November 2016 lalu juga merupakan estimasi pertama yang telah di keluarkan oleh badan ekonomi pasar global. Selain itu, konflik yang sudah memasuki tahun ke enam di Suriah tersebut membuat negara Arab cukup menderita dan kergian modal sebanyak 2,7 trilyun rupiah sejak tahun 2011. Dan angka tersebut di perkirakan oleh Agenda untuk PBB. Berita hari ini Arab Saudi tersebut cukup menyita perhatian public yang sangat kecewa dengan adanya kerugian besar di negara mereka.

Harga minyak yang juga tergelincir pada pertengahan 2014 dan sudah jatuh ke posisi terendah dalam 13 tahun terakhir sampai pada tahun 2016. Berita hari ini Arab Saudi tentang kebangkrutan Arab Saudi bukan berdasarkan pada pembangunan tetapi juga berdasarkan dari sumber daya alam yang membuat negara produsen timur seperti Lebanon, Arab Saudi dan lainnya yang bergantung pada pengiriman uang dari negara tetangga sangat terpukul. Ini mau tidak mau membuat pemerintah Arab Saudi harus memikirkan cara untuk dapat membangkitkan Arab Saudi. Demikian berita hari ini Arab Saudi yang telah disampaikan.