Bisnis Online Anak Kuliahan Yang Patut Dicoba

Bisnis online anak kuliahan – Sebagai anak yang beranjak dewasa kini tidak jarang anak kuliahaan atau yang disebut dengan mahasiswa mulai menunjukkan bakat wirausaha melalui bisnis online. Mulai dari bisnis melalui media sosial Instagram yang menjual barang-barang bekas sampai bisnis online dalam skala besar seperti menciptakan brand sendiri yang kemudian laris dipasaran. Salah satu bisnis online dengan menciptakan brand sendiri dan kemudian laku dipasaran adalah brand baju milik salah satu mahasiswa UGM, Vscose. Berawal dari produksi pakaian dengan desain sendiri yang kemudian di produksi secara masal dan di unggah ke media sosial kini Vscose mulai di lirik oleh beberapa wanita muda yang sejak awal menjadi segmentasinya. Bahkan barang-barang produksi Vscose telah masuk beberapa web atau portal belanja online kenamaan seperti Berrybenka.com.

Sebenarnya bisnis online yang dikembangkan anak kuliahan tidak terbatas pada bisnis konveksi saja. Sebagian dari mereka juga memanfaatkan jasa diri untuk dibisniskan secara online. Misal sebagai pembuat video pernikahan atau sekedar membuka jasa untuk desain. Berangkat dari hal ini maka bisa disimpulkan bahwa kini bisnis online anak kuliahan semakin berkembang, dan kemungkinan akan terus berkembang.

Lantas jenis bisnis online seperti apa yang sesuai bagi anak kuliahan? Semua kembali kepada skill atau kemampuan masing-masing individu. Cocok atau tidaknya bisnis online tidak bisa ditentukan sear sepihak. Jika anda mahasiswa seni lukis anda bisa menjual jasa lukis di internet dengan cara menerima pesanan, atau anda juga bisa menjual karya lukisan anda sebagai salah satu entitas bisnis online. Namun jika anda termasuk orang yang mencintai desain anda bisa menjual desain-desain anda, atau anda juga bisa bekerja sama dengan pihak ketiga sebagai perealisasi desain dan kemudian kalian menjualnya. Sebagai anak muda, bisnis online bisa menjadi opsi lain jika kalian menginginkan pengalaman sekaligus uang jajan lebih namun anda juga harus memprioritaskan kuliah. Lantas bisnis online anak kuliahan seperti apa yang cocok untukmu?